Good Bye Kuliah….

22 01 2009

Minggu ini adalah minggu terakhir saya berada di bangku kuliah. Bangku kuliah tempat saya memperoleh ilmu itu, sebentar lagi akan saya tinggalkan. Bukan lantaran saya di-DO, tapi karena memang sudah waktunya ditinggalkan. Ilmu yg di berikan secara teori di kelas maupun secara praktek di laboratorium, sebentar lagi bisa saya terapkan dalam kasus-kasus di lapangan.. Ya..sebentar lagi saya akan PKL (Praktek Kerja Lapangan) selama 3 bulan. Dua bulan pertama saya di tempatkan di RSU Dr.Soetomo (atau yg lebih dikenal dengan Rumah sakit Karang Menjangan) dan sisanya di PT Jasa Tirta Mojokerto.Di tempat PKL nanti aka nada banyak hal akan saya pelajari. Karena apa yang di berikan secara teori, kadang tidak sesuai dengan apa yg ada di lapangan.

Setelah PKL, dilanjutkan PKN (Praktek Kuliah Nyata) di Jombang selama 2 minggu. Lalu masih ada UAP (Ujian Akhir Praktek) yg menati saya. Sebagai pemungkas ada KTI (Karya Tulis Ilmiah) yg semuanya akan dilaksanakan kurang dari 3 bulan.

Fuihhh..kelihatannya cukup melelahkan juga. Sepertinya setelah ini saya bisa menjadi agak kurusan sedikit, karena energinya banyak terkuras,,,heheheheh. Saya tidak tahu harus sedih atau bahagia. Sedih karena saya tidak bisa bersama dengan teman-teman dan praktek bersama lagi. Bahagia karena semua itu merupakan syarat kelulusan, yg berarti sebantar lagi saya akan lulus. Amien,,,,

Hari Jum’at besok adalah hari terakhir praktek saya di semester 5 ini. Nggak terasa ternyata saya sudah berada di akhir praktikum. Apa ya yg membuat sampai nggak kerasa??? Mungkin karena temen-teman…apalagi teman-teman di kelompok A Praktek. Saya labih banyak menghabiskan waktu bersama kelompok praktek ini daripada yg lain. Karena memang bidang yg saya geluti ini lebih banyak dituntut praktek daripada teori. Otomatis, saya jadi lebih banyak perktek bersama mereka. Kayak sudah klop aja…hehehe…Mulai dari berpesig-pesing ria dengan sampel urine, berjijay-jijay dengan sampel feces,terheran-heran saat praktek kimia amami, sampai berdarah-darah saat praktek sampling(ambil darah). Mungkin dari semua kelompok praktek, kelompok A ini yang paling narsis.Sukanya foto-foto, apalagi pas praktek.Pas di foto gayanya megang alat atau pipet, jadi biar gaya.hahahha.

Setelah ini saya akan belajar untuk “berjalan sendiri” tanpa teman-teman kelompok A. Nggak ada lagi tuh,,yg namanya cikikikan pas praktek,dimarahi dosen karena kerjanya lemot,terlambat ngumpulin laporan atau memecahkan alat praktek..Semoga saya masih bisa tertawa tanpa mereka.

GOOD LUCK, FRIENDS…….

eeee1

Aksi

Information




